Editor's Vids

Manfaat Rebusan Kulit Manggis | Manfaat untuk Mengatasi Berbagai Macam Penyakit

 Manfaat Rebusan Kulit Manggis

Kulit Manggis
Manfaat Rebusan kulit Manggis, lohkedengarannya  aneh ya, apa mungkin benar sich? Trus seperti apa pula rasanya kulit manggis tersebut, masam atau manis yahh?? Kan enakan lagai dimakan langsung dari pada sepeerti itu, lagi pula susah juga nyari penjual jus manggis, atau saya harus bikin sendiri yahh. Manfaat Rebusan Kulit Manggis | Manfaat untuk Mengatasi Berbagai Macam Penyakit.Emang apa sih manfaatnya untuk kita yang mengkonsumsinya?? Begitu kecamuk pikiran saya saat bilang jus manggis.
Jangan ditolak dulu yahh teman, pepatah lama mengatakan: "tak kenal maka tak sayang". Aku mau berbagi pengalaman nih ttentang menikmati jus manggis. Sebenarnya sih keinginan saya mencoba jus manggis ini lebih mantap karena mendengar dan membaca khasiat buah manggis yang marak dibahas diberbagai media belakangan ini baik itu media cetak maupun media elektronik. Selama ini saya selalu mengkonsumsi buah manggis secara langsung atau dikupas dan langsung dimakan, tapi dikarenakan tertariknya saya dengan kulit buah manggis tidak kalah khasiatnya bagi kesehatan, sedangkan klau kita makan kulit manggis secara langsung jelas itu tidak mungkinkan, sudah ;pasti  rasanya tidak enak pahit!!!, maka salah satu caranya adalah dengan dibuat jus atau direbus kulitnya.
Karena saya terbiasa dengan membuat jus 5 macam buah sebagai cara saya memenuhi kebutuhan makan serat,  5 porsi sehari, dari itu jus manggispun juga saya buat bersama dengan buah-buah yang lain yang enak. Dikarena masih awamnya saya dengan rasa jus kulit buah manggis, maka campuran kulit buah manggisnya sangat sedikit karena blum tauh maklulah namanya baru-baru, sehingga rasa tidak enaknya dari kulit buah manggis tersebut tidak muncul.
Kulit Manggis
Okee sebelum ikut-ikutan mencoba memabuatnya, ada baiknya anda tahu dulu apa manfaat buah manggis yang mulai menjadi primadona dan selalu dikenal dikalangsan kita sebagai ratu buah (the queen of fruit).
Manfaat dari  air rebusan kulit buah manggis untuk kesehatan dan mengobati:
  1. luka dalam maupun luar
  2. diare yang berkesinambungan
  3. demam
  4. sariawan dan sembelit
Manfaat dari daging buah manggis untuk kesehatan dan pengobatan:
  • diare
  • radang amandel pada leher
  • keputihan pada alat kewanitaan
  • wasir/ambeien
  • peluruh dahak
  • sakit gigi
Di negara Malaysia, seduhan daun manggis dicampurkan  dengan pisang muda kemudian dicampurkan  sedikit kapur barus yang digunakan sebagai pengobat luka sunat.
Manfaat bubuk kulit manggis yang dikeringkan di China dan India digunakan untuk mengobati disentri. Bahkan kulit manggis juga diolah menjadi salep untuk mengobati eksim dan penyakit kulit lainnya.
Manfaat akar pohon manggis digunakan untuk mengatasi haid yang tidak teratur
Di Filipina, ekstrak kulit batang pohon manggis digunakan untuk mengatasi sariawan, diare, disentri dan nyeri perut.
Nach begitu banyak manfaat manggis sejak dari akar, daun, kulit batang, kulit buah sampai dengan buahnya itu sendiri baik didalam negeri maupun diluar negeri. Kenapa tidak mecoba memanfaatkannya sebagai obat selain untuk memenuhi kebutuhan konsumsi buah harian anda. Ayu kita minum jus manggis.
 
Okee teman-temanku yang masih setia dengan blog saya yang berjudulkan Manfaat wrebusan Kulit Manggis ini dapat bermanfaat bagi kita semua!!! dan anda juga bisa membaca artikel terkait saya yang insyaallah akan  bisa bermanfaat untuk kita semua.

Related News

2 komentar: